Hi Gan !!! Kali ini Gw pengin berbagi tentang bagaimana caranya agar ada tombol Download di Youtube. Ya nggak sih !!! Lo pasti suatu saat butuh video yang ada di youtube untuk di download kan?. Nah, meskipun dari youtube sendiri sudah memberikan fasilitas offline untuk setiap video yang ada di youtube, tetapi ada saja gan aturanya terutama ada batas waktu offline sehingga suatu saat video yang Lo download bakal perlu di update lagi. Yeahh.

Nah, simple gan. Sebenarnya masalahnya cuma satu yakni kita butuh ekstensi untuk setiap peramban atau browser yang kita gunakan. Untuk dapat menambahkan ekstensi pada peramban biasanya dibutuhkan pihak ketiga nih gan. Salah satu contohnya jika browsermu adalah safari maka Lo membutuhkan bantuan aplikasi Tampermonkey agar Lo dapat install ekstensi di safari mu. Namun jika Lo pakai browser Chrome Lo bisa pake Chameleon untuk bisa menambahkan ekstensi di Chrome.

Ekstensi apa yang mau digunakan?
Sabar gan. Untuk ekstensi saran Gw sih mendingan pakai Savefrom.net. Karena menurut Gw Savefrom.net cukup konsisten menjadi salah satu penyedia layanan downloader.

Nah Langsung aja gan.
Langkah pertama jika kamu menggunakan safari sebagai browser nya, silakan download dulu Tampermonkey di Appstore. Selanjutnya Agan install Script yang disediakan oleh Savefrom.net. Agan bisa buka laman Savefrom.net untuk mendapatkannya.

Buat agan yang menggunakan Chrome atau yang lainnya, Silakan agan klik Chrome Web Store atau KLIK DISINI. Selanjutnya agan silakan cari Chameleon dan klik ADD TO CHROME.

Langkah selanjutnya agan silakan download ekstensi Savefrom.net dari addons opera KLIK DISINI dan lanjutkan tambahkan ekstensi di Chrome. Selesai

Nah kira kira begitu langkah untuk menambahkan ekstensi agar ada tombol download di youtube dan memudahkan agan untuk mendownload video.

Kategori: Tips