Storage atau media penyimpanan menjadi kebutuhan paling utama untuk semua gadget baik itu smartphone maupun personal computer (pc). Apalagi jika kamu adalah seorang desainer, editor video maupun foto pasti sangat membutuhkan storage yang cukup besar. Beberapa gadget memang sudah dilengkapi dengan media penyimpanan yang cukup besar tetapi ada juga yang memiliki media penyimpanan terbatas, Produk Apple misalnya.

Ada beberapa alasan seorang menggunakan produk Apple untuk menunjang profesinya baik itu sifatnya entertainer maupun teknisi di bidang arsitek. Adalah ketangguhan dari produk Apple itu sendiri sebagai salah satu pertimbangan seorang professional menggunakan produk Apple. Sejak awal produksi Apple terkenal dengan media penyimapanan yang terbatas dengan berbagai varian jumlah media penyimpanan yang terdapat pada masing-masing gadget baik Iphone maupun MacBook.

Setiap produk elektronik yang dipasarkan meskipun memiliki jumlah media peyimpanan yang terbatas tentu memiliki solusi untuk penambahan media penyimpanan, media penyimpanan eksternal contohnya. Dengan menggunakan media penyimpanan eksternal kita dapat sebaik mungkin dalam memanajemen file tanpa mengurangi penggunaan media penyimpanan internal.

Tanpa penjelasan Panjang, ada salah satu cara agar kita dapat menyambungkan media penyimpanan eksternal ke piranti MacBook atau piranti berbasis OS. Salah satu alasan mengapa tidak sembarangan Macbook bias dengan mudah dihubungkan dengan media penyimpanan eksternal adalah format yang berbeda, dimana format yang tersedia di Macbook adalah OS X sedangkan pada umumnya media penyimpanan berformat NTFS. Nah berikut cara nya agar kamu dapat dengan mudah menghubungkan media eksternal dengan Macbook sesuka hati

Langkah pertama adalah mendownload aplikasi yang bernama NTFS FOR MAC. Untuk mendownload aplikasi ini silakan klik disini

Langkah selanjutnya sudah pasti anda install aplikasi tersebut di Macbook dengan baik. Tanpa berlama-lama langsung buka aplikasi tersebut dan masukan media penyimpanan eksternal anda (Flashdisk maupun Hardsik) ke port Macbook. Dan kini media penyimpanan eksternal anda sudah dapat terhubung ke Macbook.

Cukup mudah bukan?
Terhubungnya media penyimpanan ke macbook juga dapat kamu gunakan untuk baca tulis media penyimpanan artinya bahwa kamu dapat memindahkan data dari kedua belah pihak tanpa ada kendala.