Cara Memasang Banner di Website

cara memasang banner

@ynrdi

Cara Memasang Banner Iklan di WordPress
WordPress adalah salah satu penyedia layanan CMS yang cukup popular di dunia internet. Tampilan yang sederhana dan mudah untuk dimengerti menjadi alasan bagi user mengapa lebih memilih wordprees sebagai CMS untuk web mereka. Salah satu contoh bahwa penggunaan wordpress sangat sederhana yakni seperti terlihat pada proses penayangan gambar iklan (gambar yang memiliki url). Jika kita ingin menampilkan sebuah gambar iklan dan kita ingin mengisinya dengan url yang dituju, maka didalam pengaturan wordpress sudah sangat mudah untuk diikuti. Berikut akan kita ulas beberapa tahap ketika kita ingin menampilkan sebuah gambar iklan di sidebar pada website kita. Perlu diingat lagi bahwa CMS yang kita gunakan adalah WordPress ya.
1. Bukas Dasbord Web Anda
2. Klik Media – Tambah Baru

cara memasang banner wordpress
Sebelum kita mengacu pada pemasangan banner melalui Widget, terlebih dahulu kita mengunggah file gambar yang akan digunakan sebagai banner iklan. File gambar tersebut dapat berupa format jpg, jpeg & png. Prosesnya sangat sedehana dan saya yakin anda semua sudah dapat menggungah gambar ini melalui tool media. Setelah sukses mengunggah gambar, copy url dari gambar yang tela diunggah. Biasanya terletak disebelah kanan dari gambar tersebut.
3. Klik Tampilan – Widget

cara memasang banner wordpress
Setelah kita masuk di halaman widget, langkah selanjutnya adalah pilih widget Teks dan geser atau masukan ke ruang sidebar disebelah kanan.
4. Copy Paste URL Gambar

cara memasang banner wordpress


Paste url gambar di area teks, selanjutnya gambar akan muncul di area tersebut dan klik gambar. Tambahkan URL tujuan dengan cara klik (sisipkan) link yang berada diatas area text. Setelah sukses menambahkan url pada gambar, selanjutnya klik simpan dan proses telah selesai.

Sedikit banyak proses yang harus diikuti adalah seperti diatas Sederhana bukan? Namun perlu diketahui bahwa sebah gambar yang digunakan untuk banner tentu harus gambar yang memiliki nilai persuasif agar lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *