Bong Candra, Seorang motivator sekaligus pendiri Triniti Land, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti yang baru Saja melaksanakan IPO pada akhir 2019 lalu. Perusahaan yang membawanya di undoing pada acara Gala Diner bersama Presiden Republik Indonesia bersama tokoh-tokoh yang menduduki peringkat orang terkaya di Republik ini.

Zona nyaman Adalah kabar buruk, sebuah ungkapan yang perlu kita pertimbangkan bahwa sebenarnya memang begitu yang terjadi. Bagi seorang Bong Candra, pribadi yang juga dikenal dekat dengan Andika Sutoro Putra pendiri Putra Partner, berkali-kali merasakan keringat dingin di tangan saat mendapatkan ilmu baru dan mencoba untuk menerapkan di hidupnya. Ternyata keringat dingin itu adalah pertanda bahwa kita sedang keuar dari Zona Nyaman yang berarti bahwa ada ilmu baru yang sedang kita terima dan terapkan.

Hal positif yang sebenarnya kita dapatkan dari sebuah keputusan untuk keluar dari zona nyaman adalah menempatkan diri kita di tingkatan hidup yang lebih tinggi dari sebelumnya. Seperti yang selalu disampaikan oleh Bong Candra di setiap seminarnya, bahwa perjalanan hidup bukan hanya sekedar berjuang tetapi bagaimana kita menikmati sebuah perjuangan dengan memahami secara keseluruhan bahwa ini adalah proses. Lalu kapan kita menikmati hidup? ada sebuah nasihat dari Tung Desem Waringin yang juga seorang motivator ternama, menikmati hidup adalah sebuah tujuan hidup setiap manusia, namun hidup yang harus dinikmati adalah ketika passive income kita lebih besar dari gaya hidup kita.

Dari semua hal yang harus kita mengerti adalah bahwa setiap ilmu baru akan mengantarkan diri kita keluar dari zona nyaman, tugas kita adalah memahami betul bahwa ini adalah proses. Proses hidup yang pasti akan berbentuk ketidakpastian yang membutuhkan mental yang kuat sehingga tercapai sebuah titik yang dinamakan Real Zona Nyaman yakni pasif income lebih besar dari gaya hidup.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.